Kamis, 06 Desember 2012

Minyak Zaitun (olive oil)

Manfaat minyak Zaitun


Sudah 8 tahun usia  Hafizh anak saya, tetapi hampir setiap bulan selalu sakit. Keluhan utama adalah pilek, batuk dan akhirnya panas.
Kalau sudah panas (sering mencapai 40 C), maka harus di bawa ke dokter, dan tidak jarang harus opname. 
Yang menyedihkan, setiap bulannya hanya 15 hari masuk sekolah, sehingga sering ketinggalan pelajaran.

Beberapa bulan yang lau, sewaktu liburan ke Jakarta, abang saya menyarankan untuk meminum miyak zaitun. Kebetulan dimajalah trubus  yang saya baca juga mengulas manfaat dari miyak zaitun.

Tampa pikir panjang, kami beli 1 botol kecil minyak zaitun di super market. Minyak zaitun diminum 2 kali sehari yaitu pagi setelah sarapan dan malam menjelang tidur.

Alhamdulillah, 2 hari setelah minum minyak zaitun batuk dan pileknya berhenti. Bahkan sekarang tidak masalah lagi apabila minum air dingin (es) dan kehujanan. Bahkan setelah menghabiskan 1 botol minyak zaitun, berat badannya naik 2 kg. 

Ternyata minyak zaitun mengandung fitosterol yang berfungsi mengusir kolesterol jahat dalam darah.Selain itu minyak zaitun juga mengandung Omega 3 yang mencegah oksidasi lemak jahat (LDL) agar tidak mengendap di pembuluh darah. Endapan LDL penyebab berbagai penyakit seperti jantung koroner, darah tinggi dan strok.

Minyak zaitun juga berperan dalam memperbaiki cairan sendi serta melancarkan sirkulasi darah dijantung, memulihkan saraf dan mengaktifkan organ yang rusak.

Yang terjadi pada anak saya, yaitu minyak zaitun dapat mengencerkan dahak, sehingga pernafasan dan dada menjadi ringan.

Cara konsumsi minyak zaitun yaitu diminum 2 kali sehari pagi setelah sarapan dan malam menjelang tidur, masing - masing 1 sendok makan.
Untuk orang dewasa dapat diminum sebanyak 2 sendok makan setiap pagi dan malam. 

Khusus untuk pembengkakan empedu, minyak zaitun dikonsumsi dengan dicampur apel hijau.
1 buah apel hijau dipotong dadu dan disiram dengan minyak zaitun sebanyak 2 sendok makan. Setelah 2 bulan pembengkakan empedu akan sembuh. Hal ini sudah dibuktikan oleh kerabat dekat saya. 

Untuk memperolah minyak zaitun, saat ini cukup mudah, karena sudah tersedia di super market.

Selamat mencoba.
" Setiap Penyakit, Tuhan Menyediakan Obatnya" "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar